Rijki Ramdani. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 16 Mei 2012

Besok, Sembilan Kantong Jenazah Dikirim ke Halim

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya Daryatmo menjelaskan bahwa pada hari ke-8 proses pencarian korban jatuhnya pesawat Sukhoi SuperJet 100 di lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, pihaknya telah mengevakuasi 39 kantung jenazah dari titik jatuhnya pesawat buatan Rusia tersebut.
Besok, Sembilan Kantong Jenazah Dikirim ke Halim
Namun, Daryatmo menjelaskan, hingga Rabu (16/5), pihaknya baru mengirimkan 30 kantong jenazah ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, yang selanjutnya akan dilakukan proses identifikasi dari masing-masing jenazah yang ditemukan. Sisanya yakni sembilan kantong jenazah lagi akan segera dikirim Kamis besok.

"Saat ini sudah ada lima di atas dan empat di bawah (di kawasan Gunung Salak), besok kita melakukan evakuasi sebanyak sembilan ke Jakarta. Dan mudah-mudahan besok siang menjadi 39 kantong jenazah," jelas Daryatmo dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya dan Tim SAR Gabungan akan terus melakukan proses pencarian dan evakuasi korban. Perlu diketahui, dalam beberapa kasus, tim SAR biasanya menghentikan operasi jika sudah memasuki hari ketujuh. Namun, untuk kasus kecelakaan pesawat Sukhoi ini, tim SAR akan terus bergerak tanpa batas waktu pasti.

Menurut Daryatmo, wilayah operasi pencarian korban saat ini sudah diperlebar sejauh 250 meter ke kiri dan ke kanan dari titik lokasi kecelakaan. Dalam operasi pencarian dan evakuasi korban ini, Daryatmo memastikan bahwa tim SAR belum menemukan adanya korban yang selamat.

0 komentar:

Posting Komentar

Berbagi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More